news2
Desember 08, 2020 • Innovation
Semakin berkembang suatu bisnis, maka proses transaksionalnya akan semakin kompleks, arus kas perusahaan pun akan semakin bercabang. API Bank menjadi jawaban yang tepat untuk membantu bisnis dalam memudahkan proses pengaturan transaksi perbankan. Hal ini bisa terwujud dengan melakukan integrasi antara dashboard bisnis Anda dengan API Bank BRI, sehingga tercipta kemudahan mengelola keuangan perusahaan sebagaimana pada cash management system (CMS) perbankan.
BRIAPI Team

Contributor
news1
Desember 08, 2020 • Business
Sebagai bank nomor satu di Indonesia, BRI turut serta dalam mewujudkan cetak biru Sistem Pembayaran Indonesia 2025 melalui pengembangan open banking dengan menghadirkan BRIAPI. Langkah ini diambil sebagai perwujudan pemanfaatan teknologi digital dan data untuk mendukung bisnis keuangan. Salah satu langkah pengembangan open banking yang dilakukan BRI adalah dengan mengembangkan layanan open API yaitu BRIAPI. Open API adalah sebuah sistem yang dapat memberikan akses data dan informasi keuangan nasabah melalui Application Programming Interface (API) kepada pihak ketiga yaitu pelaku bisnis yang telah memiliki izin dari nasabah.
BRIAPI Team

Contributor
news6
November 10, 2020 • Business
Saat ini, tuntutan transformasi digital semakin menguat akibat kondisi pandemi yang mengharuskan banyak aktivitas dilakukan secara virtual. Mulai dari proses pendidikan hingga kegiatan jual beli harus dilakukan secara daring untuk mencegah penularan virus COVID-19. Selama masa pandemi, pertumbuhan transaksi digital di BRI sendiri meningkat secara signifikan. Tercatat, rata-rata ada enam juta transaksi digital yang dilakukan oleh nasabah BRI setiap harinya. Anda pun dapat memanfaatkan peluang pertumbuhan transaksi digital ini untuk mengembangkan bisnis Anda dengan menggunakan Open API Bank BRI, BRIAPI. Open API (Application Programming Interface) atau API Terbuka adalah suatu sistem yang memungkinkan terjadinya integrasi sistematis antara BRI dengan pelaku usaha dengan sejumlah ketentuan. Jika dulu transaksi digital harus melalui proses transfer lewat mobile banking atau ATM dan Anda sebagai pelaku usaha harus melakukan pengecekan manual, dengan Open API semua proses tersebut dapat berlangsung otomatis.
BRIAPI Team

Contributor
news5
November 10, 2020 • Business
Pembayaran melalui transfer bank secara manual seringkali merepotkan bagi para pengusaha maupun pelanggan. Di sisi pelanggan, mereka harus melakukan konfirmasi setelah menyelesaikan pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer fisik atau screenshot mobile banking mereka. Para pemilik usaha juga harus kembali melakukan pencocokan transaksi secara manual. Selain prosesnya yang terlalu panjang, transfer bank secara manual juga dapat menimbulkan isu keamanan data karena rekening pengusaha akan ditampilkan secara gamblang di internet, sehingga rawan disalahgunakan. Transfer manual juga dapat meningkatkan peluang terjadinya human error karena pebisnis harus melakukan pengecekan transaksi secara manual.
BRIAPI Team

Contributor
news4
November 10, 2020 • Updates
Memasuki era digital 4.0, kebutuhan akan transaksi perbankan yang mudah dan cepat semakin tinggi, berbagai bisnis digital dituntut untuk bisa memberikan pengalaman transaksi yang praktis. Jika kemudahan tersebut tak dapat Anda berikan, besar kemungkinan Anda akan kehilangan calon pembeli. Hal tersebut tergambarkan pada sebuah studi yang menyebutkan bahwa drop-off rate dari toko online (konsumen tidak menyelesaikan proses transaksi karena proses yang berbelit-belit) mencapai angka 70%. Sebagai solusi atas kebutuhan transaksi yang sederhana, cepat, dan nyaman, Anda bisa memanfaatkan fitur Direct Debit dari BRIAPI. Dengan fitur ini, bisnis digital Anda dapat menarik dana dari rekening pelanggan cukup dengan sekali proses registrasi kartu debit. Penerapan API Direct Debit BRIAPI ini dapat mengurangi drop-off rate dari bisnis digital Anda karena bisa memangkas langkah-langkah yang berbelit seperti check-out yang terlalu kompleks atau kegagalan proses autentikasi transaksi.
BRIAPI Team

Contributor
news3
November 10, 2020 • Updates
Demi meningkatkan pelayanan dan memudahkan akses terhadap berbagai kebutuhan perbankan nasabah, BRI berkomitmen untuk terus melakukan penambahan mesin ATM di berbagai titik strategis yang tersebar di seluruh Indonesia. Komitmen BRI ini terbukti dengan data yang menunjukkan bahwa BRI merupakan bank dengan jumlah ATM terbanyak di Tanah Air. Tercatat hingga September 2019, BRI memiliki 20.864 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan 3.209 mesin Cash Recycle Machine (CRM). Anda bisa memanfaatkan luasnya jaringan mesin ATM BRI untuk meningkatkan pelayanan bisnis Anda dengan memanfaatkan open API dari BRI yaitu BRIAPI. Open API (Application Programming Interface) sendiri adalah program aplikasi yang memungkinkan perusahaan terintegrasi antar sistem. BRIAPI diciptakan untuk melancarkan berbagai kebutuhan transaksi perbankan di era digital ini.
BRIAPI Team

Contributor