Question & Answer
Semua yang ingin anda ketahui tentang produk BRIAPI.
Belum menemukan jawaban yang anda cari?
silakan ajukan pertanyaan ke tim kami.
Semua yang ingin anda ketahui tentang produk BRIAPI.
Belum menemukan jawaban yang anda cari?
silakan ajukan pertanyaan ke tim kami.
Di era digital 4.0 ini, kebutuhan layanan perbankan yang cepat dan mudah semakin tinggi. Menjawab kebutuhan tersebut, BRI meluncurkan layanan BRIAPI.
BRIAPI adalah sebuah antarmuka pemrograman aplikasi atau Application Programming Interface (API) yang dikembangkan oleh BRI yang memungkinkan integrasi antara aplikasi pihak ketiga dengan layanan BRI. BRIAPI diciptakan untuk melancarkan dan mempermudah berbagai kebutuhan transaksi perbankan yang dibutuhkan perusahaan serta institusi di era digital ini.
Setiap API yang ditawarkan oleh BRIAPI dibuat secara khusus untuk menjawab kebutuhan bisnis Anda. Permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para pebisnis menjadi dasar utama kami saat membenahi masalah.
Tak hanya mengembangkan bisnis API, namun kami juga memiliki mindset untuk terus bisa memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh bisnis Anda. Karena itu, kapanpun Anda membutuhkan kami, kami selalu siap sedia mendengar kebutuhan dan tanggapan Anda.
BRIAPI terbuka untuk semua pengguna yang masuk kategori pihak ketiga. (Contohnya adalah startup/perusahaan/pemerintah/universitas/sekolah/rumah sakit/PDAM)
Pengguna dapat melihat halaman produk kami untuk detail lebih lanjut
Untuk informasi tentang harga API kami, pengguna dapat menghubungi divisi bisnis kami di briapi@work.bri.co.id
Silahkan kirimkan pertanyaan ke briapi@work.bri.co.id
Pada sisi kanan atas situs developers.bri.co.id terdapat tombol “Register”. Tekan link tersebut untuk mendaftar. Kemudian, Isi dengan informasi yang dibutuhkan:
Setelah mengisi informasi registrasi, aktifkan user ID dengan menggunakan link yang dikirimkan oleh briapi@work.bri.co.id ke email yang digunakan. Langkah terakhir, silahkan sign in di BRIAPI.
Anda dapat menekan tombol "Lupa sandi?" di halaman "Masuk"
Silahkan kirim email ke briapi@work.bri.co.id dengan subjek info API.
BRI tidak pernah meminta password kepada pengguna.
Pengguna harus merahasiakan password.
Selalu ubah password anda sesegera mungkin setelah meminta reset password.
Pengguna dapat mengirimkan email ke briapi@work.bri.co.id untuk menanyakan persetujuan kerjasama yang bisa dibuat dengan BRI.
Dalam proses pendaftaran aplikasi, pengguna dapat memilih API yang tersedia atau memilih ubah aplikasi di halaman aplikasi.
Tidak. Pengguna dapat hit endpoint Get Token untuk mendapatkan token yang akan berlaku selama 50 jam. Setelah itu, pengguna perlu memperbarui token lagi dengan cara yang sama.
Ya. Setiap aplikasi mempunyai kredensial masing-masing. Maka pengguna harus meminta token akses berdasarkan kredensial aplikasi yang digunakan.
Key API akan dikirimkan setelah pengguna memenuhi proses registrasi dan login ke BRIAPI. Dengan key API ini, Anda dapat mengakses API Sandbox yang menyediakan data contoh yang dapat digunakan untuk mencoba layanan yang tersedia di BRIAPI.
Admin
Ajukan pertanyaan atau laporkan permasalahan ke Admin BRIAPI melalui email.
Sabrina
Dapatkan informasi produk dari asisten virtual BRI melalui WhatsApp.