Manfaatkan API Lokasi E-channel BRIAPI Untuk Bisnis Digital Anda

10 November 2020

Manfaatkan API Lokasi E-channel BRIAPI Untuk Bisnis Digital Anda.

Demi meningkatkan pelayanan dan memudahkan akses terhadap berbagai kebutuhan perbankan nasabah, BRI berkomitmen untuk terus melakukan penambahan mesin ATM di berbagai titik strategis yang tersebar di seluruh Indonesia. Komitmen BRI ini terbukti dengan data yang menunjukkan bahwa BRI merupakan bank dengan jumlah ATM terbanyak di Tanah Air. Tercatat hingga September 2019, BRI memiliki 20.864 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan 3.209 mesin Cash Recycle Machine (CRM). 

Anda bisa memanfaatkan luasnya jaringan mesin ATM BRI untuk meningkatkan pelayanan bisnis Anda dengan memanfaatkan open API dari BRI yaitu BRIAPI. Open API (Application Programming Interface) sendiri adalah program aplikasi yang memungkinkan perusahaan terintegrasi antar sistem. BRIAPI diciptakan untuk melancarkan berbagai kebutuhan transaksi perbankan di era digital ini.

Salah satu produk BRIAPI yang terkait dengan mesin ATM BRI adalah API Lokasi E-Channel dari BRI. Dengan menggunakan API ini, Anda dapat menginformasikan lokasi mesin ATM, CRM, dan Electronic Data Capture (EDC) pada suatu area yang ditentukan. Selain API Lokasi E-Channel, Anda juga bisa menunjukkan lokasi kantor cabang BRI di suatu lokasi pada radius tertentu dengan menggunakan fitur Lokasi Cabang dari BRIAPI, dimana Anda bisa memberikan informasi letak 10.369 unit kerja BRI dari Sabang sampai Merauke. 

Penggunaan API lokasi E-channel dan Lokasi Cabang BRIAPI akan memudahkan pelanggan dari bisnis Anda untuk menemukan lokasi mesin ATM, CRM, EDC, dan unit kerja BRI untuk memenuhi kebutuhan perbankan mereka. Sehingga Anda dapat meningkatkan kepuasan pelanggan bisnis digital Anda.