Mudahnya Transaksi Dengan API Direct Debit BRIAPI

10 November 2020

Hadirkan kemudahan transaksi digital dengan menggunakan API Direct Debit BRIAPI.

Memasuki era digital 4.0, kebutuhan akan transaksi perbankan yang mudah dan cepat semakin tinggi, berbagai bisnis digital dituntut untuk bisa memberikan pengalaman transaksi yang praktis. Jika kemudahan tersebut tak dapat Anda berikan, besar kemungkinan Anda akan kehilangan calon pembeli. Hal tersebut tergambarkan pada sebuah studi yang menyebutkan bahwa drop-off rate dari toko online (konsumen tidak menyelesaikan proses transaksi karena proses yang berbelit-belit)  mencapai angka 70%.

Sebagai solusi atas kebutuhan transaksi yang sederhana, cepat, dan nyaman, Anda bisa memanfaatkan fitur Direct Debit dari BRIAPI. Dengan fitur ini, bisnis digital Anda dapat menarik dana dari rekening pelanggan cukup dengan sekali proses registrasi kartu debit. Penerapan API Direct Debit BRIAPI ini dapat mengurangi drop-off rate dari bisnis digital Anda karena bisa memangkas langkah-langkah yang berbelit seperti check-out yang terlalu kompleks atau kegagalan proses autentikasi transaksi.

Di sisi pelanggan, cara untuk melakukan Direct Debit juga sangat mudah. Pelanggan Anda cukup memilih untuk melakukan transaksi dengan BRI Direct Debit, kemudian masukkan 16 digit nomor kartu debit, masa berlaku kartu, dan nomor telepon yang terdaftar di rekening BRI. Setelah itu, pelanggan akan menerima kode verifikasi dan pelanggan diminta untuk memasukkan kode tersebut untuk konfirmasi. Ketika keseluruhan proses ini selesai, pada transaksi selanjutnya pelanggan tidak harus mendaftarkan rekeningnya lagi, mereka cukup memasukkan kode one time password (OTP) yang diterima saat akan melakukan transaksi. Dengan begitu, kedua belah pihak dapat menyelesaikan transaksi secara lebih cepat tanpa proses yang panjang.

Direct Debit merupakan cara bertransaksi yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis digital seperti e-commerce, layanan berlangganan, top up e-wallet, asuransi, ataupun berinvestasi.