“BRIAPI telah mempermudah dan memperkaya sistem pembayaran kami. Bersama BRIAPI, kami bisa semakin memperlancar cash flow perusahaan dan mendapatkan biaya yang kompetitif.”

  • Airpay International Indonesia

Sektor e-commerce Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa. Berdasarkan laporan Google, total nilai e-commerce Indonesia diperkirakan akan mencapai US$82 Miliar (~Rp1,2 Quadriliun) pada tahun 2025. Besarnya peluang ini juga menjadikan kompetisi sengit antar e-commerce. Sehingga, e-commerce harus memberikan pelayanan terbaik, termasuk didukung oleh logistik hingga sistem pembayaran yang kuat.

Hal itu lah yang diprioritaskan oleh Shopee, platform e-commerce nomor 1 di Indonesia yang mengutamakan online shopping experience yang mudah, aman, dan cepat. Shopee melalui PT Airpay International Indonesia, menghadirkan ShopeePay sebagai metode alternatif pembayaran dan salah satu layanan e-wallet yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Untuk memperkaya sistem pembayaran, ShopeePay bekerja sama dengan BRIAPI yang mempermudah integrasi berbagai layanan pembayaran e-commerce melalui API transaksional, seperti BRIVA, Direct Debit, Transfer Antar Bank, hingga BRIZZI.

API yang digunakan:

  • BRIVA
  • Transfer ke Bank Lain
  • BRIZZI

API BRIVA memungkinkan pengguna Shopee untuk menyelesaikan transaksi dengan lebih mudah dan cepat menggunakan nomor Virtual Account, tanpa perlu mengunggah bukti pembayaran seperti proses transfer konvensional. Selain itu, Shopee juga mengimplementasi e-money BRIZZI yang memungkinkan user Shopee untuk top up dan akses BRIZZI melalui Shopee. Semua proses pertukaran data yang terjadi melalui API transaksional BRIAPI telah terjamin aman dengan sertifikasi keamanan berstandar internasional, ISO: 27001 dan PADSS (Payment Application Data Security Standard).

API yang digunakan

ilustrasion brizi BRIZZI

Uang elektronik pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang bisa dipakai untuk membayar transaksi belanja di aplikasi Anda

Lihat Selengkapnya
briva BRIVA

Kode unik untuk pembayaran pembelanjaan langsung di aplikasi Anda

Lihat Selengkapnya
banklain Transfer ke Bank Lain

Fasilitas transfer antar bank tanpa batas dan hambatan

Lihat Selengkapnya

Related Case Study

Integrasi Fiberconnect-BRIAPI Permudah Pembayaran Pelanggan Internet

PT. Bina Informatika Solusindo (Fiberconnect) adalah perusahaan penyedia jasa Internet Service Provider (ISP). Telah berdiri sejak tahun 2014, Fiberconnect memiliki visi untuk menjadi yang terdepan di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Untuk mempermudah pembayaran pelanggan mereka, Fiberconnect mengintegrasikan BRIAPI sejak tahun 2022. Hasilnya, sebanyak 70% dari total pelanggan Fiberconnect kini menggunakan BRIVA sebagai metode pembayaran melalui virtual account.

BRIAPI Team

Mei 09, 2022
Baca Lebih Lanjut
logo Fiberconnect

Adopsi Sistem Pembayaran Digital untuk Rantai Logistik, Dunex Integrasikan BRIAPI

Sebagai perusahaan 'total logistic', Dunex berusaha mewujudkan visinya dalam menciptakan sistem logistik yang lebih efisien dan efektif. Berkolaborasi dengan BRIAPI, Dunex memulai langkah awal dengan melakukan otomasi dan digitalisasi di sistem internal perusahaan sekaligus mengurangi proses manual.

BRIAPI Team

April 08, 2022
Baca Lebih Lanjut
Suasana warehouse Dunex di Sunter

BRIAPI Dukung Transformasi Digital di Universitas Sanata Dharma

Demi mendukung perkembangan transformasi digital di tingkat universitas, Universitas Sanata Dharma bekerja sama dengan BRIAPI dan menerapkan sistem keuangan yang lebih mudah, cepat, aman, serta transparan. Dengan dukungan BRIAPI, Universitas Sanata Dharma akan terus melanjutkan proses transformasi ini.

BRIAPI Team

Februari 28, 2022
Baca Lebih Lanjut
Mahasiswa Universitas Sanata Dharma mengerjakan paper di perpustakaan

Siap Kembangkan Bisnis Anda?

Masuk Sekarang