“BRIAPI memungkinkan integrasi layanan API informasional dan transaksional secara terpusat sehingga sangat memudahkan dalam sisi operasional kami. Selain itu, dari sisi finance BRIAPI juga membantu proses pencatatan kami dengan menyediakan report yang detail.”

  • Kredit Utama Fintech Indonesia

Fintech P2P lending telah menawarkan inovasi baru berupa akses yang cepat dan mudah bagi masyarakat terhadap pendanaan. Terlebih di tengah pandemi dimana mulai dari individu hingga bisnis UMKM membutuhkan pendanaan lebih untuk dapat bertahan. Kelancaran proses pinjaman mulai dari permohonan hingga pencairan pinjaman menjadi sangat vital. Karena itu lah, BRIAPI menyediakan berbagai macam API yang dapat mempercepat proses interlink antara perbankan dengan fintech, sehingga mendukung percepatan layanan kepada para peminjam.

Hal ini lah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI), perusahaan penyedia layanan P2P lending yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK. Melalui brandnya, Rupiah Cepat yang dapat diakses melalui Google Play Store, KUFI menyediakan produk pinjaman tunai dengan proses yang mudah dengan pencairan dana yang cepat kepada peminjam dari seluruh Indonesia.

API yang digunakan:

  • Direct Debit
  • BRIVA
  • Transfer Antar Rekening BRI
  • Info Saldo
  • Info Mutasi

KUFI mengintegrasikan berbagai API transaksional (Direct Debit, BRIVA, Fund Transfer) dan API informasional (Info Saldo, Info Mutasi) ke dalam Rupiah Cepat untuk memperlancar pendistribusian dana kepada para peminjam dengan lebih aman. Semua proses pertukaran data yang terjadi BRIAPI telah terjamin aman dengan sertifikasi keamanan berstandar internasional, ISO: 27001 dan PADSS (Payment Application Data Security Standard).

We found 124 APIs based on your keyword and filter choices.
BRIApi Icon_Account Information.png Informasi Rekening

Memberikan Informasi mengenai pengecekan nama, status, dan juga saldo rekening anda

Akun Informasional SNAP BI
View More

Informasi Rekening

Notifikasi Transaksi Merchant Presented Mode Notifikasi

Layanan API yang memungkinkan untuk memberikan notifikasi setiap terdapat transaksi QRIS.

Pembayaran Ritel UMKM Transaksional
View More

QRIS

TF TO BRI Transfer Antar Rekening BRI

Fasilitas transfer antar rekening BRI yang praktis dan mudah.

SNAP BI Transfer Transaksional
View More

Transfer Antar Rekening BRI

Related Case Study

Indomaret Gunakan Sistem QRIS BRIAPI untuk Mempermudah Metode Pembayaran ke Pelanggan

BRIAPI berusaha terus mendukung dan mengutamakan pendekatan bisnis berbasis pelanggan, dan akan terus membuka kolaborasi dengan banyak merchant di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat membantu merchant dalam mempermudah dan memperluas jaringan pembayaran di setiap bisnisnya, salah satunya Indomaret yang saat ini telah memiliki lebih dari 22.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

BRIAPI admin

Desember 04, 2023
Baca Lebih Lanjut
Indomaret Gunakan Sistem Pembayaran QRIS BRIAPI untuk Mempermudah Metode Pembayaran ke Pelanggan

Berkat BRIVA BRIAPI, K24Klik Sukses Tingkatkan Transaksi hingga 200 Persen

K24Klik adalah aplikasi beli obat secara online pertama dan terlengkap di Indonesia. Untuk menambah variasi metode pembayaran digital bagi pelanggan, K24Klik mengintegrasikan BRIAPI. Hasilnya, terjadi kenaikan transaksi hingga 200% selama periode implementasi BRIVA di aplikasi K24Klik.

BRIAPI Team

Mei 27, 2022
Baca Lebih Lanjut
Logo K24 Klik

Integrasi Fiberconnect-BRIAPI Permudah Pembayaran Pelanggan Internet

PT. Bina Informatika Solusindo (Fiberconnect) adalah perusahaan penyedia jasa Internet Service Provider (ISP). Telah berdiri sejak tahun 2014, Fiberconnect memiliki visi untuk menjadi yang terdepan di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Untuk mempermudah pembayaran pelanggan mereka, Fiberconnect mengintegrasikan BRIAPI sejak tahun 2022. Hasilnya, sebanyak 70% dari total pelanggan Fiberconnect kini menggunakan BRIVA sebagai metode pembayaran melalui virtual account.

BRIAPI Team

Mei 09, 2022
Baca Lebih Lanjut
logo Fiberconnect

Siap Kembangkan Bisnis Anda?

Masuk Sekarang