Pengenalan QRIS Merchant Presented mode (MPM) Dinamis Notification v1.1

Buat API Lihat Docs

Apa itu QRIS Merchant Presented mode (MPM) Dinamis Notifikasi ?

Quick Response Code Indonesian Standard atau disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya.

Dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

QRIS Customer Presented Mode (MPM) Dinamis sendiri adalah kode QR dengan metode yakni menunjukan kode QR dari aplikasi pembayaran pelanggan lalu melakukan scan pada alat yang dimiliki oleh merchant.

Contoh Penggunaan API QRIS Customer Presented Mode (CPM) Dinamis Notifikasi

QRIS CPM Dinamis ditujukan untuk merchant yang membutuhkan kecepatan transaksi tinggi seperti penyedia transportasi, parkir dan ritel modern. Dimana pelanggan hanya perlu melakukan scan kode QR dari aplikasi pembayaran kepada alat yang telah disediakan merchant.