Pengenalan QRIS Merchant Presented Mode (MPM) Statis

Buat API Lihat Docs

Apa itu QRIS Merchant Presented Mode (MPM) STATIS?

Quick Response Code Indonesian Standard atau disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya.

Dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

QRIS Merchant Presented Mode (MPM) Statis sendiri adalah kode QR yang dapat dicetak dan digunakan terus menerus tanpa harus melakukan generate setiap ada transaksi dan bersifat open payment.

Contoh Penggunaan API QRIS Merchant Presented Mode (MPM) Statis

QRIS Merchant Presented Mode (MPM) Statis cocok digunakan pada merchant usaha mikro dan kecil yang tidak memiliki device seperti printer ataupun edc. Merchant hanya perlu mencetak kode QR selanjutnya dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan aplikasi penyelenggara manapun dengan cara melakuk​an scan, masukkan nominal, masukkan PIN dan klik bayar.