Bagi #PartnerBRIAPI, apakah Anda pernah mengalami kesulitan teknis dalam proses integrasi layanan kami? Atau kesulitan memahami spesifikasi teknis layanan kami? Tenang, kami kini memiliki platform baru yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

BRIAPI Developer Studio atau BRIAPI DevStudio adalah inovasi terbaru dari BRIAPI dalam integrasi produk dan layanan API. Platform ini mempercepat integrasi bisnis Anda dengan layanan kami melalui kemudahan akses langsung dari code editor workspace ke environment layanan BRIAPI. Hal ini memungkinkan kami untuk membantu perluasan bisnis Anda dengan dukungan kemudahan integrasi API, development tools, dan resources yang handal dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 

Deskripsi Produk

BRIAPI DevStudio adalah sebuah platform berbasis Integrated Development Environment (IDE) yang memudahkan developers mengintegrasikan bisnisnya dengan layanan BRIAPI. Platform ini diharapkan dapat membantu partner BRIAPI dalam mengatasi lack of knowledge saat proses awal integrasi, seperti kesulitan implementasi teknis, kesulitan memahami spesifikasi teknis atau alur layanan API, dan lain-lain. Dalam mengatasi masalah tersebut, tentunya dapat membantu partner BRIAPI dalam mempercepat peluncuran produk atau layanan yang dikembangkan.

BRIAPI DevStudio juga telah menstandarisasi struktur code setiap layanan API kami, untuk memastikan koneksi saluran yang lebih aman ke environment BRI. Harapannya, platform ini dapat memicu kemudahan dan percepatan integrasi layanan API yang Anda kembangkan dengan layanan BRIAPI, sehingga dapat meningkatkan kepuasan Anda dalam menggunakan layanan kami. 

 

Keunggulan Produk

Sebagai inovasi terbaru, BRIAPI DevStudio memiliki sejumlah keunggulan yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu integrasi bisnis Anda. Berikut adalah beberapa keunggulan dari platform BRIAPI DevStudio:

  • Fleksibilitas Pemilihan Layanan API: BRIAPI DevStudio mendukung fleksibilitas pemilihan layanan API kami sesuai preferensi kebutuhan bisnis Anda. Namun saat ini hanya tersedia layanan informasi akun dan informasi mutasi, dan nantinya akan ditambahkan lebih banyak layanan API kami yang lain.
  • Workspace Terintegrasi: BRIAPI DevStudio menyediakan code editor workspace yang terintegrasi dengan environment BRI, sehingga memudahkan proses integrasi API tanpa perlu membuat environment terpisah.
  • Live Coding: BRIAPI DevStudio mendukung fitur live coding dalam berbagai bahasa pemrograman. Saat ini, bahasa pemrograman yang tersedia adalah PHP, namun nantinya akan ditambahkan lebih banyak bahasa pemrograman lainnya.
  • Template Code Siap Pakai: BRIAPI DevStudio menyediakan template code BRIAPI yang siap digunakan oleh developers, sehingga mereka tidak perlu membuat integration code dari awal.

 

Pratinjau Produk

Penasaran dengan cara penggunaan BRIAPI DevStudio? Yuk simak sneak peek dari video berikut ya.

 

Ajakan ke Komunitas

Tertarik untuk mencoba BRIAPI DevStudio? Daftar sekarang ke email briapi@work.bri.co.id untuk mendapatkan akses uji coba layanan kami dan rasakan sendiri manfaatnya. 

Gunakan layanan kami tanpa ragu, dan buat bisnis Anda selangkah lebih dekat dengan lebih dari 150 juta nasabah BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.