Studi Kasus

Permudah Aktivitas Keuangan Bisnis Ride Hailing dengan BRIAPI

Introduksi

Tak dapat dipungkiri lagi, aplikasi ride hailing telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, baik untuk moda transportasi, jasa pengiriman makanan, maupun jasa antar barang. Hal ini terbukti dari sebuah riset rilisan Nikkei yang menyebutkan bahwa salah satu aplikasi ride hailing terbesar di Tanah Air merupakan aplikasi on demand dengan pengguna terbesar di Indonesia. Karena permintaannya yang tinggi, besarnya angka pengguna aplikasi ride hailing ini juga diikuti dengan terus bertambahnya driver dari aplikasi ride hailing.

Tantangan

Karena tingginya angka pengguna serta driver dari aplikasi ride hailing, para pebisnis akan membutuhkan sebuah sistem yang dapat mempermudah pengguna aplikasi dalam memasukkan uang atau top up saldo ke akunnya. Selain itu, pencairan dana driver juga tidak lagi mungkin dilakukan secara manual, para pebisnis ride hailing akan membutuhkan sistem yang dapat memudahkan proses pencairan dana driver dengan mudah dan praktis.

Solusi

Menjawab kebutuhan tersebut, BRI mengeluarkan produk Open API BRIAPI. Open API adalah suatu sistem yang memungkinkan terjadinya integrasi sistematis antara BRI dengan pelaku usaha dengan sejumlah ketentuan. Untuk mempermudah pengguna aplikasi dalam melakukan proses top up saldo, Anda bisa memanfaatkan API BRIVA. Dengan API ini, Anda dapat menghadirkan praktisnya bertransaksi dengan BRI Virtual Account. Kemudian, untuk kebutuhan pencairan dana driver Anda bisa memanfaatkan API Transfer Antar Rekening BRI dan API Transfer ke Bank Lain, dengan kedua API ini, Anda dapat melakukan pencairan dana langsung dari cash management system bisnis Anda. Seluruh API dari BRIAPI di atas telah memiliki sertifikasi keamanan berstandar internasional yaitu ISO 27001 dan PADSS (Payment Application Data Security Standard).

Siap kembangkan bisnis Anda?

Cukup gunakan email Anda