Kelola Keuangan Perusahaan dengan Mudah Melalui API Bank BRI

 
08 December 2020

Semakin berkembang suatu bisnis, maka proses transaksionalnya akan semakin kompleks, arus kas perusahaan pun akan semakin bercabang. API Bank menjadi jawaban yang tepat untuk membantu bisnis dalam memudahkan proses pengaturan transaksi perbankan. Hal ini bisa terwujud dengan melakukan integrasi antara dashboard bisnis Anda dengan API Bank BRI, sehingga tercipta kemudahan mengelola keuangan perusahaan sebagaimana pada cash management system (CMS) perbankan.

Integrasi antara dashboard bisnis Anda dengan API Bank BRI

CMS sendiri adalah jasa perbankan untuk membantu suatu bisnis melakukan transaksi harian dan mengatur keuangan dengan mudah, cepat, dan akurat. Dengan CMS, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai rekening, melakukan manajemen likuiditas, serta bertransaksi secara real-time tanpa batasan tempat dan waktu. Layanan ini ditujukan bagi bisnis yang membutuhkan pengelolaan keuangan yang mudah digunakan, modern, aman, dan dinamis.

Untuk bisa merasakan keuntungan penggunaan CMS, Anda bisa mengintegrasikan dashboard bisnis Anda dengan API Bank dari BRI, BRIAPI. Platform ini menyediakan berbagai layanan yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola bisnis Anda. Diantaranya adalah API Informasi Saldo untuk melakukan pengecekan saldo perusahaan, API informasi mutasi untuk melihat informasi neraca keuangan termasuk kas, piutang, dan transaksi, serta API bank transfer dan antar bank transfer untuk melakukan aktivitas transfer dana dari perusahaan Anda ke pihak lainnya.

Seluruh layanan API dari BRIAPI di atas telah memiliki sertifikasi keamanan berstandar internasional yaitu ISO 27001 dan PADSS (Payment Application Data Security Standard). Sertifikasi ini menjadi pembuktian bahwa BRIAPI menjamin data yang tersimpan akan aman dan tidak bocor ke pihak lain.