Berkat BRIVA BRIAPI, K24Klik Sukses Tingkatkan Transaksi hingga 200 Persen

K24Klik adalah aplikasi beli obat secara online pertama dan terlengkap di Indonesia. Untuk menambah variasi metode pembayaran digital bagi pelanggan, K24Klik mengintegrasikan BRIAPI. Hasilnya, terjadi kenaikan transaksi hingga 200% selama periode implementasi BRIVA di aplikasi K24Klik.

Integrasi Fiberconnect-BRIAPI Permudah Pembayaran Pelanggan Internet

PT. Bina Informatika Solusindo (Fiberconnect) adalah perusahaan penyedia jasa Internet Service Provider (ISP). Telah berdiri sejak tahun 2014, Fiberconnect memiliki visi untuk menjadi yang terdepan di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Untuk mempermudah pembayaran pelanggan mereka, Fiberconnect mengintegrasikan BRIAPI sejak tahun 2022. Hasilnya, sebanyak 70% dari total pelanggan Fiberconnect kini menggunakan BRIVA sebagai metode pembayaran melalui virtual account.

BRIAPI Dukung Transformasi Digital di Universitas Sanata Dharma

Demi mendukung perkembangan transformasi digital di tingkat universitas, Universitas Sanata Dharma bekerja sama dengan BRIAPI dan menerapkan sistem keuangan yang lebih mudah, cepat, aman, serta transparan. Dengan dukungan BRIAPI, Universitas Sanata Dharma akan terus melanjutkan proses transformasi ini.

Adopsi Sistem Pembayaran Digital untuk Rantai Logistik, Dunex Integrasikan BRIAPI

Sebagai perusahaan 'total logistic', Dunex berusaha mewujudkan visinya dalam menciptakan sistem logistik yang lebih efisien dan efektif. Berkolaborasi dengan BRIAPI, Dunex memulai langkah awal dengan melakukan otomasi dan digitalisasi di sistem internal perusahaan sekaligus mengurangi proses manual.

Kolaborasi dengan BRIAPI, Xendit Hadirkan Layanan Pembayaran Digital Terbaik

Berkolaborasi bersama BRIAPI, Xendit berhasil menyediakan berbagai metode pembayaran digital bagi merchant-nya di seluruh Indonesia. Xendit memanfaatkan jaringan nasabah BRI yang sangat luas untuk memfasilitasi konsumen dengan pilihan metode pembayaran terbaik.

BRIAPI Bantu PT USSI Bangun Ekosistem Digital untuk Lembaga Keuangan Mikro di Indonesia

Bersama BRIAPI, PT USSI sukses menghadirkan core microbanking system hingga menjadi market leader di bidangnya. PT USSI pun telah dipercaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai vendor untuk lembaga keuangan mikro dan membantu proses pembayaran antara lembaga keuangan mikro dengan para nasabah di seluruh Indonesia. 

Universitas Dayanu Ikhsanuddin

Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) adalah universitas swasta pertama di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Didirikan pada 1982, UNIDAYAN juga menjadi perguruan tinggi swasta pertama di Pulau Buton yang mengelola Program Pascasarjana. Dengan 8 fakultas terbaik untuk mahasiswanya, UNIDAYAN menempati urutan pertama perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara.  UNIDAYAN menjalin kerja sama dengan BRIAPI untuk menyediakan akses pembayaran penerimaan mahasiswa baru secara online. Terbukanya akses semakin memudahkan masyarakat Buton dalam melakukan transaksi perkuliahan. Dengan layanan BRIAPI, UNIDAYAN sukses meningkatkan persentase transaksi pembayaran mahasiswa hingga 100 persen.

Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepahiang

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibentuk pada tahun 2016 berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kepahiang Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kepahiang. Sebelumnya, BKD Kabupaten Kepahiang bernama Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kepahiang. BKD Kabupaten Kepahiang telah berhasil membuka layanan penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) secara online berkat BRIAPI. Sebagai lembaga yang melaksanakan urusan pemerintah daerah di bidang keuangan, kolaborasi BKD Kabupaten Kepahiang dengan BRIAPI mempermudah Wajib Pajak (WP) Kabupaten Kepahiang dalam menuntaskan kewajiban pajaknya.

DOKU Perluas Jangkauan Bisnis Melalui Integrasi BRIAPI

DOKU adalah pionir perusahaan pembayaran berbasis teknologi di Indonesia, dengan payment gateway sebagai pilar layanan utama dalam ekosistem pembayaran yang terintegrasi. Sebagai perusahaan B2B, DOKU telah mendukung beragam bisnis dari berbagai skala usaha sejak 2007. DOKU berkolaborasi dengan perusahaan, komunitas, hingga konsumen personal melalui produk-produknya. Bersama BRIAPI, DOKU sukses menjangkau area bisnis yang lebih luas, terutama setelah menyediakan kanal pembayaran BRI Virtual Account (BRIVA) dan BRI Direct Debit. Sebagai bisnis yang menghubungkan antara merchant dengan bank, kerja sama DOKU dengan BRIAPI turut membantu merchant DOKU karena mereka dapat menerima lebih banyak pelanggan, khususnya di wilayah-wilayah pelosok yang hanya memiliki akun BRI. 

BRIAPI Perkuat Sistem Pembayaran Shopee

Sektor e-commerce Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa. Berdasarkan laporan Google, total nilai e-commerce Indonesia diperkirakan akan mencapai US$82 Miliar (~Rp1,2 Quadriliun) pada tahun 2025. Besarnya peluang ini juga menjadikan kompetisi sengit antar e-commerce. Sehingga, e-commerce harus memberikan pelayanan terbaik, termasuk didukung oleh logistik hingga sistem pembayaran yang kuat. Hal itu lah yang diprioritaskan oleh Shopee, platform e-commerce nomor 1 di Indonesia yang mengutamakan online shopping experience yang mudah, aman, dan cepat. Shopee melalui PT Airpay International Indonesia, menghadirkan ShopeePay sebagai metode alternatif pembayaran dan salah satu layanan e-wallet yang paling banyak digunakan di Indonesia.